Blogroll

Paket Awal Musim Umrah Mulai dari USD 1700 (pembayaran harus menggunakan rupiah sesuai kurs dollar) Mari bergabung Umrah bersama Kami , Insha ALLAH Berkah .. Amanah Tour Jembatan anda menuju Baitullah ~

Minggu, 18 September 2011

Artikel/Berita

Setoran Awal Haji Akan Menggunakan Sistem Akad

Penulis :
26 Juli 2013
 Jakarta (Sinhat) -- Direktur Jenderal Penyelenggaraan Haji dan Umrah, Kementerian Agama, Anggito Abimanyu menegaskan akan menggunakan sistem akad dalam setoran awal haji. “Ke depan akan ke arah sana. Sebab, penggunaan sistem akad dalam setoran awal haji merupakan bagian dari aspirasi ulama dan masyarakat yang segera diwujudkan. Ini kan aspirasi umat. Kalau sistem akad itu baik, kenapa tidak dijalankan,” tuturnya dalam acara seminar Dialog Ramadhan tentang Prospek Keuangan Syariah dan Tantangan Pengelolaan Dana Haji di salah satu hotel bintang lima di kawasan Lapangan Banteng, Jakarta Pusat, Kamis sore (25/07).

Selain itu,    Kementerian Agama, ke depan, akan menggunakan sistem virtual account atas setoran awal haji. “Sehingga manfaat dari dana setoran awal haji itu, akan diterima langsung oleh jamaah haji, berdasarkan nomor virtual account calon jamaah haji tersebut,” tukas Anggito kembali. Dia kembali menjelaskan, posisi terkini dana haji, berada di angka 56 trilyun rupiah. “31 trilyun rupiah ditempatkan di sukuk negara. Dan sisanya di deposito dan giro,” ujarnya. Ia kembali menegaskan, prinsipnya Kementerian Agama mengedepankan, nilai manfaat yang adil kepada jamaah.

“Jadi, beri saya waktu untuk bekerja dan terus memikirkan pengelolaan dana haji yang berpijak pada syariat dan kemanfaatan umat,” pungkasnya lagi. Kembali dikatakan Anggito, sebenarnya nilai optimalisasi haji di Indonesia, lebih tinggi dari Malaysia. “Di Malaysia 20 persen. Indonesia lebih dari itu. Dan juga perlu saya ingatkan, kepada bank bank penerima setoran, untuk wajib menghilangkan program dana talangan haji.  Apabila masih ada bank-bank yang menggulirkan program dana talangan haji, maka bank itu, akan dicoret dari daftar bank-bank Penerima Setoran Awal Haji,” tegas Anggito lagi. (Rio) 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar